-->
BLANTERWISDOM101

Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

13/04/16
Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan,- Teh kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan yang mampu merelaksasikan tubuh dan membuat mood kita kembali baik. Namun jangan salah tidak hanya itu, ternyata ampasnya pun menyimpan segudang khasaiat yang sangat baik untuk kecantikan. Mau tahu apa saja? simak penjelasan berikut :
  • Mencerahkan kulit wajah 
Jika anda mencari solusi untuk mengatasi wajah kusam anda, maka ampas teh dapat menjadi solusinya. Ampas teh dapat mencerahkan kulit wajah anda karena dapat menghilangkan flek hitam dan kotoran akibat debu dan polusi yang menempel pada wajah serta mampu mengangkat sel kulit mati. 

Caranya anda cukup membalurkan ampas teh secukupnya ke seluruh kulit wajah dan pijatlah secara perlahan lalu diamkan selama 5 menit, setelah itu bilang hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Mengatasi jerawat
Jerawat memang menjadi satu masalah besar untuk wanita. Anda sudah mencoba beberapa produk kosmetik tetapi jerawat anda tidak kunjung teratasi dan sembuh. Maka tidak ada salah nya jika anda mencoba menggunakan ampas teh untuk perawatan kulit berjerawat anda.

Caranya cukup mudah. anda perlu mengambil ampas teh dan campurkan dengan air secukupnya hingga berbentuk masker. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Mengencangkan kulit
Anda ingin memiliki kulit yang kencang? tentu saja iya. Salah satu perawatan untuk mendapatkan kulit kencang ini dengan menggunakan ampas teh. Caranya cukup balurkan ampas teh secara merata pada wajah anda ketika akan tidur dan biarkan semalaman hingga keesokan pagi.

Lalu bilas di pagi harinya untuk menghilangkan ampas. Pada bilasan pertama gunakan air hangat dan untuk bilasan kedua gunakanlah air biasa. lakukan 3 kali seminggu.
  • Menghilangkan kantung mata 
Jika anda sering begadang atau sering berada di depan monitor komputer selama berjam-jam sehingga mengakibatkan anda memiliki kantung mata, ampas teh dapat di gunakan untuk mengatsai kantung mata. 

Caranya ambillah teh celup bekas yang telah anda celup sebelumnya (tentunya celup yang telah dingin) lalu masukkan ke dalam kain beserta beberapa es batu kecil kemudian kompreskan pada masing-masing mata kiri dan kanan anda.
  • Mencegah rambut rontok
Tidak sedikit wanita yang memiliki masalah rambut rontok, rambut rontok dapat di sebabkan oleh benyak faktor misalnya hair dryer, cat rambut, sinar matahari ataupun faktor keturunan. Tidak ada salahnya jika anda menciobat perawatan rambut rontok dengan ampas teh 

Caranya cukup campurkan ampas teh bsai dengan air secukupnya untuk membilas rambut anda sehabis keramas setiap pagi. Dengan pemakaian rutin setiap keramas, maka rmabut rontok anda akan berkilau dan akar rambut menjadi lebih kuat dan rambut tidak rontok lagi.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari ampas teh yang sangat baik untuk tubuh. Tidak hanya untuk kecantikan, ampas teh juga sangat baik untuk kesehatan rambut. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat.

Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan

Share This :