MASIGNCLEAN103

Cara diet rendah protein untuk kerusakan ginjal

Cara diet rendah protein untuk kerusakan ginjal - Kerusakan ginjal merupakan kondisi penurunan fungsi ginjal yang menyebabkan terjadinya hambatan dalam saluran pembuangan cairan dalam tubuh. Diet rendah protein sering menjadi salah satu solusi sehat bagi mereka untuk mengurangi dan mencegah kerusakan ginjal ke tahap yang lebih parah. 

Cara diet rendah protein untuk kerusakan ginjal

Pada kasus ini penderita akan mengalami penurunan air kencing, karena akibat residu dari tubuh tidak dapat terbuang secara optimal. Salah satu residu paling besar dalam pembuangan air kencing adalah sekresi protein. Dan ini akibatnya jumlah residu protein dalam tubuh meningkat terutama kadar ureum darah karena ureum  merupakan hasil akhir metabolisme protein. Berasal dari asam amino yang telah dipindah amonianya di dalam hati dan mencapai ginjal, dan diekskresikan rata-rata 30 gram sehari.

Inilah yang menyebabkan penderita keluhan ginjal, baik itu gagal ginjal atau kadar ureum yang meningkat disarankan menjalankan diet rendah protein. Yang dimaksud diet rendah protein ini untuk mengatur asupan protein, namun di sisi lain disarankan menambah asupan kalori non protein. 

Ginjal hanya mampu mengelola residu protein dalam jumlah terbatas. Batas kemampuannya hanya bisa dilihat dari hasil tes laboratorium kreatinin klirens. Secara umum target dari penerapan diet rendah protein adalah sebagai berikut : 

Mengatur asupan makanan dengan tidak memberatkan beban kerja ginjal
Dengan ketidakmampuan tubuh dalam mengolah atau mengelola asupan protein memaksa si penderita untuk mengurangi asupan protein. Utamanya asupan protein nabati yang memiliki sifat residu paling tinggi daripada protein hewani. Mengkonsumsi protein hewani juga disarankan mengkonsumsi ikan-ikanan daripada daging, karena sifat residu dari protein daging sulit di cerna oleh ginjal. 

Menurunkan kadar ureum dan kreatinin darah, salah satu unsur utama residu protein. 
Ketika ginjal tidak mampu mengelola residu ginjal yang berasal dari proses sekresi protein di hati, maka dengan sendirinya residu ini akan kembali masuk ke dalam darah. Terjadi pengentalan darah dengan kandungan residu yang tinggi. Untuk itu diperlukan sejenis asupan antitoksin seperti buah dan sayuran segar yang baik untuk menurunkan kadar residu. Hindari asupan vitamin buatan karena semakin membebani ginjal. Hindari pula jenis buah dan sayuran dengan kadar air tinggi.

Mencegah penimbunan garam dan air dalam darah 
Hal ini berkait dengan keterbatasan dalam mengeluarkan urin atau air kencing. Hasilnya dapat terjadi penumpukan cairan di tubuh sehingga kerap mengalami pembengkakan di kaki karena tumpukan air. Itu sebabnya hindari asupan dengan kadar air tinggi. 

Meningkatkan asupan kalori untuk mengganti kebutuhan energi tubuh. 
Ketika tubuh kekurangan kalori dari sumber karbohidrat, maka tubuh menutupi kebutuhan energinya dengan mensekresi protein. Inilah yang pada dasarnya menjadi target dari proses diet biasa. Hanya saja di sini proses sekresi protein adalah hal yang harus Anda kurangi. Jadi Anda harus meminimalisir potensi terjadinya sekresi protein dengan memastikan tubuh Anda selalu memiliki kecukupan asupan karbohidrat.

Diet rendah protein dengan "Jelly Gamat Gold-G" 

Cara diet rendah protein untuk kerusakan ginjal
Jelly gamat gold-g merupakan salah satu suplemen yang direkomendasikan oleh para ahli sebagai solusi tepat untuk pencegahan maupun obat pendamping untuk membantu penyembuhan berbagai macam penyakit secara aman tanpa efek samping yang merugikan. Jelly gamat gold-g asli berbentuk kental jelly yang dikemas dalam botol, diolah menggunakan mesin berteknologi canggih masa kini, dan di awasi oleh para ahli dibidangnya, sehingga menjamin kealamian, kualitas dan mutunya.

Dengan mengkonsumsi jelly gamat gold-g sebagai pendamping melakukan diet rendah protein akan berdampak lebih baik lagi untuk kesehatan ginjal yang rusak, karena di dalam obat herbal jelly gamat gold-g terdapat beberapa khasiatnya untuk membantu menyehatkan ginjal. Terdapat 50 jenis kandungan aktif di dalam ekstrak hewan teripang emas sebagai bahan dasar jelly gamat gold-g yakni zat gammapeptide.

Khasiat zat gamapeptide :

  1. Hanya terdapat pada spesies Golden Stichopus Variegatus, tidak ditemukan di spesies lain
  2. (Gamat yang Anda minum dari spesies apa?)
  3. Mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka (3 kali lebih cepat)
  4. Mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel
  5. Membuat kulit menjadi lebih muda dan meningkatkan kecantikan
  6. Menenangkan dan menstabilkan emosi
  7. Memelihara sirkulasi darah
Kandungan Gamat Emas ini telah terbukti mampu mengatasi berbagai macam penyakit, baik akut maupun kronis, kering maupun basah, luar maupun dalam. Sehinggat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti :
Stroke, Jantung Koroner, Ganguan Fungsi Paru-paru, Diabetes (Kencing Manis) & Luka Akibat Diabetes (Luka Gangren), Kanker (Tumor), Gagal Ginjal, Chirosis Hepatis, Asam Urat, Rhematik, Wasir, Osteoporosis (Pengeroposan Tulang), Alergi Saluran Pernapasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma), Alergi Kulit (Eksim, Gatal), Darah Tinggi, Darah Rendah, Kolesterol, Penyempitan Pembuluh Darah, Penurunan Fungsi Liver, Rambut Rontok, Pembesaran Prostat dan masih banyak lagi.

PESAN SEKARANG JUGA....!!!! UNTUK PEMESANAN KLIK GAMBAR DI BAWAH INI !!! 


cara pemesnan jelly hamat gold-g
cara pemesanan jelly gamat gold-g

Cara diet rendah protein untuk kerusakan ginjal

Share This :
yullita

✔ Dilarang Spam Dalam Bentuk Apapun
✔ Berkomentarlah sesuai isi artikel
✔ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
✔ Dilarang menaruh link aktif
✔ Dilarang membuat keributan
✔ Dilarang Promosi
✔ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
✔ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini
✔ Sebuah komentar adalah suatu penghargaan bagi saya

Φ Komentar Yang Melanggar Akan Masuk Ke Folder Spam Φ