-->
BLANTERWISDOM101

Cara mudah mengolah makanan bayi yang sehat bergizi

15/09/15
Cara mudah mengolah makanan bayi yang sehat bergizi sehingga buah hati anda akan sehat dan daya tahan tubuhnya kuat karena mengkonsusmi makanan berkualitas dengan jumlah gizi yang seimbang dan alami.

Cara mudah mengolah makanan bayi yang sehat bergizi

Selamat datang di www.fahmyramdani.com pada kesempatan ini, admin +Fahmy ID akan membantu bunda untuk menemukan cara yang benar dalam mengelola makanan bayi supaya bisa menghasilkan makanan sehat dan bergizi untuk bayi kesayangan anda.

Perlu diketahui untuk anda para orangtua bahwa produk makanan bayi yang telah tersedia di pasaran itu meskipun terbilang praktis sebaiknya anda jangan terlalu tergantung dengan makanan bayi yang beredar di pasaran. Kenapa? karena sangat disarankan untuk makanan bayi itu hasil olahan tangan orangtua itu sendiri supaya lebih sehat. 

Karena menjaga apa yang dimakan oleh buah hati dari usia belia merupakan langkah yang tepat untuk memonitor dan mensupport pertumbuhan buah hati. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan oleh orang tua adalah dengan mengolah sendiri sayuran atau buah-buahan dengan cara mengukur, memanggang, maupun merebus. 

Untuk anda orangtua yang masih kebingungan bagaimana cara mengolah makanan bayi dengan benar sehingga menghasilkan makanan yang tak kalah dengan kualitas yang ada di pasar serta dengan gizi yang seimbang. Maka dari itu simaklah cara-caranya dibawah ini:

Tutorial cara mengolah makanan bayi yang benar dan aman

1.  Gunakanlah microwave, alat pengukus, alat rebusan dan alat untuk memanggang makanan.
Jika sayuran atau buah-buahan maka hendaklah dihaluskan maka anda dapat memasukannya ke dalam gelas lalu memasukannya ke dalam microwave sebelum dihaluskan. Lebih baik lagi jika anda mengolah sayuran maupun buah-buahan dengan cara mengukus atau merebus karena ini lebih praktis.

2. Setelah sayuran dan buah-buahan selesai dimasak maka pindahkanlah buah dan sayuran tersebut ke dalam alat penghalus lalu haluskan dengan menggunakan alat atau secara manual juga tidak masalah.

3. Saring dan sisihkan cairan yang tersisa dari sayuran atau buah-buahan yang telah dimasak. Kemudian tambahkan cairan ini kedalam buah dan sayur-sayuran dan tumbuk. Anda sebenarnya malah menyimpan dan menjaga kadar nutrisi yang dapat terbuang jika cairannya dibuang.

4. Pastikan anda juga menggunakan peralatan yang steril.!! Karena kebersihan adalah kuncinya ya jangan biarkan bayi anda memakan makanan yang dihasilkan dari bahan yang tidak steril.

5. Masukkan makanan ke dalam wadah dengan secukupnya ya. Jangan terlalu sedikit dan jangan terlalu banyak juga, Dan sebisa mungkin seimbangkan dengan jumlah air yang dimasukan ke dalam alat penghalus tersebut.

6. Ketika menghaluskan makanan maka tambahkan cairan dalam bentuk asi atau susu formula ke dalam makanan yang dihaluskan tersebut karena ini sangat dibutuhkan oleh bayi serta rasanya sulit dikenal oleh lidah bayi.

7. Menghaluskan makanan hingga benar-benar lembut dan menyisakan sedikit serat-seratnya juga bisa menjadi alat pembiasaan makanan padat yang baik untuk bayi tanpa mengurangi aspek nutrisinya.

Semoga tips Cara mudah mengolah makanan bayi yang sehat bergizi bisa bermanfaat untuk anda sehingga bayi kesayangan anda bisa sehat dan lebih mengirit makanan daripada harus mengandalkan makanan yang beredar di pasaran akan lebih baik jika kita mengolah makanan sendiri ya bunda.

Cara mudah mengolah makanan bayi yang sehat bergizi

Baca juga: 
Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅