-->
BLANTERWISDOM101

Lebih sehat mengkonsumsi Ubi atau Kentang?

30/03/15



Lebih sehat mengkonsumsi Ubi atau Kentang? - pada kesempatan kali ini saya admin +Fahmy ID akan membahas tentang manfaat ubi dan kentang untuk berbagai kebutuhan tubuh manusia.

Dikutip dari www.vemale.com bahwa Kentang dan ubi merupakan sumber sehat makanan karbohidrat untuk diet, maka Anda mungkin tidak akan melewatkan kentang dan ubi. kentang dan ubi ini memang masih satu keluarga. Namun kedua makanan ini mempunyai kandungan karbohidrat yang berbeda.

Dalam 100 gram kentang, ada sekitar 77 kalori dengan 2,2 gram serat dengan vitamin A kecil, yaitu sekitar 1 IU, vitamin C sedikit tentang kandungan mineral, dan kentang memiliki lebih banyak konten seperti kalium / potasium dan zat besi dari kentang . Ada mineral yang dibutuhkan untuk mencegah anemia, dan pembentukan sel, organ dan jaringan yang sehat.

kentang memiliki 86 kalori dan 3 gram serat dan karbohidrat sebanyak 20 gram. Ubi jalar mengandung vitamin A (beta-karoten) lebih dari kentang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin. Ubi jalar juga memiliki lebih banyak vitamin C daripada kentang, namun memiliki potasium / kalium kurang dari kentang.

Intinya jika di bandingkan antara kentang dengan ubi maka ubi memiliki kandungan lebih banyak dari kentang, karena lebih memiliki banyak kandungan vitamin A dan C, maka dari itu ubi lebih banyak mengandung anti oksidan dibandingkan dengan kentang. bukan hanya itu, ubi juga lebih berserat daripada kentang, sehingga mampu melancarkan pencernaan lebih baik.

Maka dari itu anda bisa memutuskan untuk mengkonsumsi mana, untuk diet saya sarnkan untuk memilih ubi, karena ubi lebih mengandung anti oksidan, so siapa yang mau diet sehat? Tidak perlu menggunakan obat ya guys, gunakan saja makanan-makanan yang sehat, istirahat yang teratur, perbanyak minum air putih dan juga jaga pola makannya.

Share This :