-->
BLANTERWISDOM101

Solusi penyakit Migrain (sakit kepala)

09/02/15

Sakit kepala adalah suatu keadaan di mana anda akan merasakan rasa sakit atau ketidaknyamanan di bagian kepala, kulit kepala bahkan leher. Sakit kepala dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kurangnya istirahat, wangi parfum yang telalu menyengat, atau karena panasnya matahari. Saat mengalami diserang sakit kepala kebanyakan orang akan segera mengonsumsi obat penghilang sakit kepala. Walaupun ampuh menghilangkan sakit kepada tapi jika terlalu sering mengonsumsinya justru akan menimbulkan efek samping yang membayahakan tubuh.
Perlu diketahui bahwa ada beberapa makanan yang dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit kepala, seperti beberapa jenis makanan ini:
1.Semangka
Selain dapat menyegarkan. Buah semangka rupanya juga dapat menghilangkan sakit kepala. Karena penyebab utama sakit kepala adalah dehidrasi dan buah semangka merupakan makanan yang kaya akan air dan tentunya dapat menghindari tubuh dari dehidrasi.

2.Kopi
Kopi mengandung kafein dan kafein memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh namun jika mengonsumsinya dengan berlebihan. Tapi jika mengonsumsi kafein dalam porsi yang tepat dapat bermanfaat untuk meredakan sakit kepala. Sakit kepala akan kambuh saat mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.
 Baca juga : Cara tradisional mengobati tumor rahang
3.Bayam
Bayam merupakan salah satu makanan berdaun hijau yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya dapat membuat kulit bersih, tetapi bayam juga dapat membuat rambut berkilau dan juga dapat membantu meredakan sakit kepala. Kandungan vitamin B2 pada bayam dapat membuat otak menjadi lebih rileks, sehingga dapat membuat rasa sakit kepala berkurang.

4.Pisang
Seperti diketahui buah pisang kaya akan potassium dan magnesium yang dipercaya dapat menghilangkan sakit kepala akibat stress. Bahkan magnesium juga dapat melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara relaksasi pembuluh darah.

5.Jagung
Stress merupakan salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin B3 dan dipercaya dapat menenangkan saraf karena dapat membantu menambah fungsi darah dalam tubuh.

Sumber : meetdoctor.com

Share This :