-->
BLANTERWISDOM101

Ngga Bisa atau Ngga Benar2 Mau?

Ngga Bisa atau Ngga Benar2 Mau? - Siapa yang ngga mau jadi orang yang sukses? Siapa yang ngga mau punya rumah yang nyaman, mobil yang bagus, bisa sekolahin anak ke sekolah yang baik, bisa ajak keluarga makan dan jalan-jalan?
Semua mau, tapi ngga semua bisa.
Tapi, apakah karena benar-benar ngga bisa, atau karena ngga benar-benar mau?
Pernah baca artikel saya “Sukses butuh Kemauan yang Kuat” yang saya tulis di kanal Young On Top/IYEC di www.kaskus.us? Sesuai dengan judulnya yang merangkup tulisan saya itu, memang untuk bisa sukses, pertama-tama kita harus memiliki keinginan yang sangat-sangat-sangat-sangat kuat dulu. Kita harus benar-benar mau untuk sukses.

Selain keinginan yang kuat, kamu harus memiliki skill yang dibutuhkan. Daripada saya menulis teori yang panjang lebar, kalau saya summary, beberapa hal yang dibutuhkan untuk sukses kira-kira begini (sesuai stepnya):

Keinginan yang kuat (sesuai passion) + Skill yang menunjang + Fokus + Komitmen yang tinggi terhadap pencapaiannya

Mungkin banyak hal lain yang diperlukan, tapi menurut saya ke-4 hal di atas adalah besaran-besaran yang bisa merangkum apa yang harus dimiliki sebelum seseorang bisa meraih sukses. Berdoa/Agama tidak saya tulis di sana, karena memang sudah sepantasnya seseorang mau sukses atau tidak mau sukses, harus percaya sama Tuhan.

Lalu, apa yang saya tulis di kaskus, salah dong? Tidak! Untuk sukses, pertama kita harus mau dulu. Kalau dari awal kita sudah tidak memiliki keinginan untuk sukses, ya sudah bisa dipastikan, kita ngga akan sukses. Bener kan? Memang, hanya dengan memiliki keinginan yang kuat untuk sukses saja ngga akan cukup. Kamu harus punya skill yang menunjang.

Fokus terhadap pencapaian suatu target memang perlu latihan. Dengan semakin mudahnya kita mendapatkan informasi karena teknologi yang ada sekarang ini, semakin susah untuk kita bisa fokus hanya terhadap satu hal. Banyak gangguan, banyak godaan…makanya saya bilang, untuk bisa fokus butuh latihan.

Sementara komitmen sebenarnya adalah hanya merupakan efek yang timbul secara otomatis kalau kamu memiliki keinginan yang kuat untuk pencapaian arti suksesmu.
Jadi, sekarang apapun yang ingin kamu raih…coba tanyakan ke dirimu, “Belum tercapai karena: Ngga bisa? Atau karena ngga benar-benar mau?”
Source: https://www.youngontop.com
Share This :
✅Berkomentarlah sesuai isi artikel✅